2.27.2010

ini kisah ku

Aq lahir dan besar di sebuah desa di daerah kota Tuban kira kira jarak dari pusat kota sampai di desaku 19 KM ke arah selatan ya tepat nya aq tinggal dan besar di desa plumpang dan aq tak ingin meningalkan desaku ini

dari kecil aq sudah di ajari tuk kerja keras aq di masa kecil memang beda dengan aq yang sekarang di waktu kecil aq bsa di mnja manja dengan kedua orang tua ku permintaan ku selalu di kabulkan oleh mereka, ya karena saat itu aq memang menjadi anak yang penurut berbakti kepada orang tua dan aq pun kalu ada waktu pasti aku buat tuk membantu orang tua ku, dulu aq lebih senang bekerja membantu orang tua ketimbang aq harus bermain dengan teman teman ku karena aq termasuk anak yang pendiam

ketika aku memasuki kelas 6 SD aq sering di ajak oleh ayah ku pergi ke kota tuk beli kebutuhan / perlengkapan buat kios yang kami miliki dan lma kelamaan aq sudah berani berangkat ke kota sendiri tuk membeli perlengkapan tersebut

memasuki kelulusan ternyata hasil nilai yg kuperoleh sangat menyedihkan benar sih lulus tapi dengan nilai yg rendah itu membuat aq agak sedih tapi tetap semangat dalam hidup ini tak pudar dan aku melanjutkan sekolah di SMP N 2 Plumpang ternyata banyak cerita di sana aq pun lma kelamaan bisa beradaptasi dengan lingkungan tersebut dan itu pun aq masih harus tetap bekerja sore harinya aku ikut paman ku di warung aq membantu mengangkat barang barang dan sayur pada sat itu aku di gaji 50.000 per bulan buat ku itu adalah angka yg cukup banyak terlebih itu adalah uang hasil kerja ku sendiri aq jadi bisa ikut meringan kan beban dari orang tua ku. begitu seterusnya sampai aq masuk usia remaja dan aq bersekolah di SMK N Rengael di sini kehidupan ku agak berbeda banyak hal kejadian yg membuat ku merasa beda dari akau yang kecil bagaimana coba aq mulai belajar mengenal rokok dan pergaulan yang ......... ya dari ketika aku di SMK ini tapi untung nya aq sekarang bisa menghilangkan total semua kegiatan di waktu SMK ku itu tadi dan sekarang aq tidak lagi merokok dan berhura hura

ada kejadian yang membuat ku sedih ketika aku duduk di bangku SMK kelas II cobaan menimpa ku mngkin ini banyak juga di rasakan oleh anak lain di luar sana tapi tetap saja ini adalah sebuah ujian terberat ku selama ini aq di tinggal pergi oleh ibu ku beliau wafat ketika aku benar benar membutuhkan nya ya tapi apalah daya jika tuhan telah berkehendak

setelah kejadian itu aku jadi lebih malas semangat buat hidup loyo pikiranku mulai ngak tenang selalu membayangkan yang ngak ngak untung aku ngak sampai stres ya karena sebelumnya aku di kenal kan oleh orang tua ku tentang ajaran dari sholawat Wahidiyah di sana aq bisa mengerti hidup ini bagaimana dan banyak sekali ilmu yg terdapat dalam ajaran tersebut

mulai saat itu harus membantu sepenuhnya ayah ku di kios kecil yang berada di pingiran pasar setiap pagi sebelum berangkat sekolah aku pasti stanbay di kios tersebut hingga tak ada waaktu aku untuk melepaskan beban pikiran refresing atau pun bermain main di luar. mulai saat itu juga aku merasa kejenuhan hingga aku ngak konsen ke sekolah aku dan aku sering tidak masuk sekolah

kehidupan ku mulai saat itu terus menerus membuat bosan karena aku merasa terkekang dengan semua itu aku harus kerja dan ngak ada waktu bermain" seperti kebanyakan teman ku

setelah lulus dari SMK aq masih tetap harus memeras keringat hingga tetap saja ngak bisa menikmati masa muda ku aq ngak punya pilihan lain lagi aq harus memulai kehidupan ku dengan itu semua

setelah itu setiap sore aku membantu paman aku di warung lagi hingga saat ini dan saat ini aku juga bekerja di sebuah warnet jadi untuk saat ini aku bekerja sampai 24 jam nonstop ..... itu menambah kebosanan ku dan jenuh karena aku tidak ada waktu lagi tuk refrezing........

semoga kehidupan ku ini cepat berakhir dan berubah menjadi yang lebih baik .......


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons