4.24.2010

Facebook Tambah Tool Baru Makin Asyik

CEO Facebook, Mark Zuckerberg telah mengumumkan 3 tool baru yang akan mengubah link social di situs tersebut. Zuckerberg menjelaskan dalam konferensi developer F8 di San Fransisco, Rabu (21/04), bahwa Facebook akan membuat sejumlah tool, seperti Social Plugins, Open Graph Protocol, Graph API. Tool tersebut akan memudahkan link data satu ke yang lain berdasarkan pengalaman social.
Social Plugins memudahkan sejumlah website untuk menambah fungsi dasar di Facebook, seperti tombol ‘Like’ dan chat, ke dalam website user dalam satu iFrame. Situs seperti ESPN dan IMDB.com juga telah mengimplementasikan kode ini. Facebook mengharapkan dalam 24 jam pertama developer website dapat meletakkan jutaan tombol ‘Like’ di web mereka seperti di Facebook.

Facebook juga akan men-support standard terbaru dari Open Graph Protocol (OGP) dan akan diperluas ke semua Facebook API. OGP sendiri akan membuat semua halaman web sebagai object, memudahkan pemilik web menambah platform seperti Facebook di web-nya dan berguna untuk memberikan feedback ke banyak situs dari pengguna Facebook.

Sedangkan Graph API merupakan tool developer yang baru, yang memudahkan pemilik web untuk terintegrasi dengan fungsi Facebook, dengan menambah support OAuth 2.0 dan menambah fungsi pencarian baik di Facebook dan di luar web. Menurut Facebook, link social (social linking) ini akan memiliki banyak impact di web, seperti yang dilakukan hyperlink.

sumber www.beritanet.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons